Golkar Toraja & Barru Sudah Teken Dukungan untuk Airlangga Maju Munas

Ahmad Muhaimin
Senin, 18 Mar 2024 14:43
Golkar Toraja & Barru Sudah Teken Dukungan untuk Airlangga Maju Munas
Bukti dukungan Golkar Toraja dan Barru untuk Airlangga. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - DPD II Golkar Tana Toraja dan Barru mantap mendorong kembali Ketum DPP Airlangga Hartarto maju di Munas 2024. Keduanya bahkan sudah memberikan surat dukungan ke Airlangga melalui DPD I.

Saat ini isu perebutan pucuk pimpinan Beringin di DPP sedang panas. Beberapa nama menguat untuk menjadi pesaing Airlangga, diantaranya Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Gibran Rakabuming Raka hingga Presiden Joko Widodo.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh ke Airlangga, karena melihat perolehan Golkar di Pileg 2024. Beringin memang berhasil bertambah kursinya di Senayan untuk periode 2024-2029.

"Airlangga Hartanto. (Karena) Strategi yang baik yang dilakukan Pak Airlangga selama ini, kita buktikan bahwa suara Golkar selama ini meningkat," kata Victor saat dihubungi.

Menurut Victor, Menko Perekonomian itu juga jago dalam memperhitungkan langkah Golkar di Pemilu 2024. Sehingga Beringin bisa menang Pilpres, dan Pileg secara bersamaan.

"Kedua beliau juga bisa menghitung kalkulasi kompetisi kemarin. Kalkulasi yang sangat matang ini menguntungkan semua, makanya kami Tana Toraja bersikap mendukung Airlangga," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini mengaku, pihaknya juga sudah memberikan dukungan kepada Airlangga dalam bentuk surat dukungan. Sekali pun rekomendasi dukungan itu, masih dalam bentuk soft file.

"Kami sudah kirim, bahkan kami sudah mengirim kepada ketua DPD I (Taufan Pawe) kemarin dalam bentuk PDF. Kami tinggal tunggu datang dipanggil kalau mau diserahkan," paparnya.

Dia mengklaim, langkah ini juga serentak telah dilakukan oleh 24 DPD II Kabupaten/kota. Selanjutnya pihaknya akan menunggu arahan dari TP bagaimana langkah berikutnya.

"Iya, 24 DPD II semua saya kira tetap sudah mengirim (dukungan). Terakhir Selayar yang mengirim dalam bentuk pdf. Tentunya kita tunggu arahan dan koordinasi Pak Taufan Pawe," kuncinya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani juga menekankan Golkar Barru setia mendukung Airlangga. Surat dukungannya juga sudah disampaikan ke DPD I.

"Iye, tentu kita dukung penuh Bapak Airlangga untuk melanjutkan. Iye (sudah mengirim surat dukungan," tegas Calon Bupati Barru ini.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Sulsel
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
PKS akhirnya merestui pasangan Fathul Fauzi Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024. Restu itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi pasangan untuk paket ini.
Rabu, 03 Jul 2024 14:31
Berita Terbaru