home sulsel

25 Dukungan Pemilik Suara Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga untuk Munas

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:52 WIB
Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina (kanan). Foto: IST
Total sebanyak 25 dukungan Golkar diklaim solid ke petahana Ketua Umum (Ketum) DPP, Airlangga Hartarto yang akan bertarung di musyawarah nasional (Munas) 2024. Rinciannya 1 dukungan DPD I dan 24 DPD II kabupaten/kota.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina mengatakan Sulsel solid kepada Airlangga. Pencapaian Menko Perekonomian itu di Pileg 2024, sehingga suara Golkar melesat menjadi salah satu pertimbangannya.

"Sulsel seluruh DPD I dan DPD II sudah memberikan surat dukungannya kepada Pak Airlangga. Dan itu sudah kita rapat pleno," kata Rahman Pina saat ditemui di DPRD Sulsel pada Selasa (19/03/2024).

RP sapaannya menilai, pemegang suara di Sulsel solid mendukung Airlangga meski memang muncul nama baru. Belum lagi, dukungan ini langsung berupa surat pernyataan yang diteken ketua dan sekretaris dengan stempel basah.

"Ini dukungan resmi dan ini hasil pleno, bukan hanya sekedar surat-surat. Artinya bukan hanya sekedar surat tentang ketua dan sekretaris, tetapi bentuk dukungan real kepada Pak Airlangga," ujarnya.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menilai, mayoritas seluruh DPD I dan DPD II di Indonesia menginginkan Airlangga kembali menjadi ketua umum. Sehingga berpotensi aklamasi.

Saat ini isu perebutan pucuk pimpinan Beringin di DPP sedang panas. Beberapa nama menguat untuk menjadi pesaing Airlangga, diantaranya Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Gibran Rakabuming Raka hingga Presiden Joko Widodo.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya