25 Dukungan Pemilik Suara Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga untuk Munas

Tim Sindomakassar
Selasa, 19 Mar 2024 16:52
25 Dukungan Pemilik Suara Golkar di Sulsel Solid ke Airlangga untuk Munas
Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina (kanan). Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Total sebanyak 25 dukungan Golkar diklaim solid ke petahana Ketua Umum (Ketum) DPP, Airlangga Hartarto yang akan bertarung di musyawarah nasional (Munas) 2024. Rinciannya 1 dukungan DPD I dan 24 DPD II kabupaten/kota.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina mengatakan Sulsel solid kepada Airlangga. Pencapaian Menko Perekonomian itu di Pileg 2024, sehingga suara Golkar melesat menjadi salah satu pertimbangannya.

"Sulsel seluruh DPD I dan DPD II sudah memberikan surat dukungannya kepada Pak Airlangga. Dan itu sudah kita rapat pleno," kata Rahman Pina saat ditemui di DPRD Sulsel pada Selasa (19/03/2024).

RP sapaannya menilai, pemegang suara di Sulsel solid mendukung Airlangga meski memang muncul nama baru. Belum lagi, dukungan ini langsung berupa surat pernyataan yang diteken ketua dan sekretaris dengan stempel basah.

"Ini dukungan resmi dan ini hasil pleno, bukan hanya sekedar surat-surat. Artinya bukan hanya sekedar surat tentang ketua dan sekretaris, tetapi bentuk dukungan real kepada Pak Airlangga," ujarnya.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menilai, mayoritas seluruh DPD I dan DPD II di Indonesia menginginkan Airlangga kembali menjadi ketua umum. Sehingga berpotensi aklamasi.

Saat ini isu perebutan pucuk pimpinan Beringin di DPP sedang panas. Beberapa nama menguat untuk menjadi pesaing Airlangga, diantaranya Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Gibran Rakabuming Raka hingga Presiden Joko Widodo.

"Saya kira walaupun ada yang muncul tetapi kan basisnya adalah dukungan, tidak cukup hanya dengan muncul di media kemudian menjadi calon. Tapi harus ada basis dukungan dari voters sebagai pemilik suara dan kalau calon lain tidak cukup dukungan dari pemilik suara, berarti Pak Airlangga yang menjadi ketua," jelasnya.

RP meyakini dukungan DPD I dan DPD II dari Sulsel untuk Airlangga yang diberikan tidak berubah.

"Kalau Sulsel kemungkinan tidak ada perubahan, karena semua memang apalagi dengan hasil pemilu yang sangat bagus ini. Saya kira ini adalah bagian dari kesuksesan Pak Airlangga di partai dengan perolehan suara yang signifikan," jelasnya.

Jubir Golkar Sulsel, Zulham Arief menambahkan DPD I bersama 24 DPD II kabupaten/kota telah melakukan rapat pleno dan memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Ketua Umum pada Munas Golkar tahun ini.

"Sudah lengkap. Dan suratnya sudah diberikan langsung dari Pak Taufan Pawe kepada Pak Airlangga di Bali," jelas Zulham.
(UMI)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Sulsel
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
PKS akhirnya merestui pasangan Fathul Fauzi Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024. Restu itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi pasangan untuk paket ini.
Rabu, 03 Jul 2024 14:31
Berita Terbaru