home sulsel

Dipimpin Muda, Gelora Sulsel Bentuk Pokja Pilkada

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:30 WIB
Pengurus Gelora Sulsel. Foto: IST
DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) siap menyongsong pelaksanaan pilkada serentak pada bulan November tahun 2024. Sekretaris DPW, Mudzakkir Ali Djamil alias Muda diamanahkan sebagai Ketua Pokja Pilkada.

Muda mengatakan dirinya telah diberikan tanggung jawab sebagai ketua Pokja Pilkada. Ia kakan dibantu oleh Asriady Samad sebagai wakil dan Hasdar sebagai sekretaris.

"Tugas utama pokja pilkada ini menyusun rencana strategis pemenangan pilkada. Membuat pemetaaan figur internal yang punya potensi maju sebagai calon kepala daerah, serta melakukan penjaringan calon kepala daerah," kata Muda.

Di Sulsel, Gelora mengunci 10 kursi DPRD di sejumlah kabupaten/kota. Perolehan ini terbilang lumayan sebagai partai baru yang ikut Pemilu pertama kalinya.

"Di beberapa daerah alhamdulillah Partai Gelora berhasil mendapatkan kursi ditingkat kabupaten dan kota. Tentu ini modal utama partai dalam menghadapi pilkada," ujar Muda.

Gelora paling banyak mendudukkan kader di Takalar dengan jumlah 3 kursi. Disusul Pinrang dan Parepare masing-masing 2 kursi.

Menariknya, Gelora mampu meraih satu kursi 1 Tana Toraja. Selain itu, mereka juga mampu mendapatkan 1 kursi di Wajo dan Luwu Timur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya