home sulsel

Cara Guru-guru Bahasa Daerah di Sulsel Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadan

Senin, 25 Maret 2024 - 23:01 WIB
Sanggar Kerja Ramadan Selebrasi Praktik Baik Para Guru Bahasa Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan PPBDI secara virtual. Foto: Ist
Perkumpulan Pendidik Bahasa Daerah Indonesia (PPBDI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sanggar Kerja Ramadan Selebrasi Praktik Baik Para Guru Bahasa Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan itu digelar secara maraton selama sepekan lamanya. Dimulai 21 hingga 27 Maret.

Sejumlah pakar mengapresiasi kegiatan yang dinilai sebagai praktik baik yang dapat menjadi model yang dapat ditiru oleh komunitas lainnya.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulsel, Ganjar Harimansyah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diikuti secara virtual oleh ratusan guru bahasa daerah setiap hari yang tersebar di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Praktik baik adalah hal biasa tetapi dilakukan dengan cara yang luar biasa. Kegiatan Selebrasi Praktik Baik Para Guru Bahasa Daerah yang dilakukan oleh Pengurus PPBDI Sulsel ini sesungguhnya adalah praktik baik itu sendiri,” ujar Ganjar, Pegawai Kepala Balai Bahasa yang dianugeraih penghargaan sebagai Juara 1 Pegawai Terbaik di jajaran Kemdikbudristek RI.

Baca juga: 204 Perguruan Tinggi Jadi Tuan Rumah Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Apresiasi senada juga dikatakan oleh Ketua Umum PPBDI, Encep Ridwan.

“Apresiasi yang luar biasa yang dihadirikan oleh PPBDI Provinsi Sulsel. Program Selebrasi Praktik Baik ini sangat menginspirasi dan menjadi role model untuk daerah lain, patut dicontoh,” paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya