home sulsel

Angkasa Pura Tepis Kabar Gedung Baru Bandara SHIAM Digunakan 5 April 2024

Senin, 01 April 2024 - 14:21 WIB
Manajemen Angkasa Pura I membantah kabar gedung baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin digunakan 5 April. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Manajemen PT Angkasa Pura terus menggenjot pembangunan gedung Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM) baru.

Seiring proses tersebut, tersebar pesan berantai di WhatsApp bahwa penggunaan bangunan bandara baru akan dilakukan pertanggal 5 April mendatang.

"Pertanggal 5 April, Area Check in pindah ke gedung terminal utama belakang patung Sultan Hasanuddin, Kendaraan naik di lantai 3 sesuai alur jalan keberangkatan, lalu menurunkan penumpang, lalu kendaraan ke tempat parkir kanan & kiri, atau langsung keluar, Setelah penumpang check in, lanjut ke jembatan selatan menuju Gate pemberangkatan (gate 1, 2, 3 dst di lantai 2) yang sudah ada sekarang," bunyi pesan berantai itu.

Menanggapi hal tersebut, GM Angkasa Pura I Makassar, Taochid Purnomo Hadi, angkat bicara.

Menurut Taouchid, informasi tersebut tidak berasal dari PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Bahkan mereka tidak mengetahui sumber informasi tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Empat Bandara di Sulawesi

Saat ini, kata dia pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar masih terus berjalan dan ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2024. Dalam rangka mencapai target tersebut, akan ada perubahan area operasional dengan fokus pada peningkatan pelayanan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya