Angkasa Pura Tepis Kabar Gedung Baru Bandara SHIAM Digunakan 5 April 2024

Najmi S Limonu
Senin, 01 Apr 2024 14:21
Angkasa Pura Tepis Kabar Gedung Baru Bandara SHIAM Digunakan 5 April 2024
Manajemen Angkasa Pura I membantah kabar gedung baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin digunakan 5 April. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Manajemen PT Angkasa Pura terus menggenjot pembangunan gedung Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM) baru.

Seiring proses tersebut, tersebar pesan berantai di WhatsApp bahwa penggunaan bangunan bandara baru akan dilakukan pertanggal 5 April mendatang.

"Pertanggal 5 April, Area Check in pindah ke gedung terminal utama belakang patung Sultan Hasanuddin, Kendaraan naik di lantai 3 sesuai alur jalan keberangkatan, lalu menurunkan penumpang, lalu kendaraan ke tempat parkir kanan & kiri, atau langsung keluar, Setelah penumpang check in, lanjut ke jembatan selatan menuju Gate pemberangkatan (gate 1, 2, 3 dst di lantai 2) yang sudah ada sekarang," bunyi pesan berantai itu.

Menanggapi hal tersebut, GM Angkasa Pura I Makassar, Taochid Purnomo Hadi, angkat bicara.

Menurut Taouchid, informasi tersebut tidak berasal dari PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Bahkan mereka tidak mengetahui sumber informasi tersebut.



Saat ini, kata dia pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar masih terus berjalan dan ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2024. Dalam rangka mencapai target tersebut, akan ada perubahan area operasional dengan fokus pada peningkatan pelayanan.

"Untuk menuju kepada target tersebut akan ada perubahan area operasional tentunya dengan mengedepankan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Taochid.

Mantan Project Manager BIY/YIA ini menghimbau kepada seluruh pengguna jasa Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk tetap menunggu informasi resmi dari PT. Angkasa Pura I yang akan disampaikan melalui media sosial dan siaran pers kepada media.



"Kami mengiimbau kepada seluruh pengguna jasa Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk tetap menanti informasi resmi dari PT. Angkasa Pura I yang kami sampaikan melalui media sosial maupun dari Siaran Pers yang kami sampaikan kepada media," katanya.

Mereka juga memohon dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan, agar perubahan area operasional dapat dilakukan secara bertahap untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru