home sulsel

UMI Peringati Nuzulul Qur'an dan Lantik Pengurus MT Ukhuwah

Senin, 01 April 2024 - 22:27 WIB
Suasana peringatan Nuzulul Quran dan Pelantikan Pengurus MT Ukhuwah UMI. Foto: Istimewa
Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar peringatam Nuzulul Quran 1445 Hijriah dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI masa amanah 2024-2026.

Rangkaian acara Nuzulul Quran dan pelantikan MT Ukhuwah UMI di bawah kepemimpinan Dr AKBP Hj Cut Juwita Sufirman Rahman berlangsung di auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, baru-baru ini.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya sekadar membaca tekstualnya, tapi secara konstektual. Jadi dari bacaan itu bisa meneliti dan mengkaji kebenaran ilmu pengetahuan seutuhnya.

“Makna dari Nuzulul Qur’an tentu dengan perintah membaca tidak pernah berhenti Setiap tahun diperingati, itu berarti bahwa kita memperbaharui semangat,” ucapnya.

Kata Guru Besar Ilmu Hukum itu, dibaca, baik yang tersembunyi atau rahasia, dibelakang layar, juga bisa mengkaji, meneliti, dan mengungkap ilmu pengetahuan.

Baca juga: Pimpinan UMI Silaturahmi dengan Bupati dan Forkopimda Bantaeng

“Kalau untuk pelantikan majelis taklim ini, yang dilantik sekaligus diharapkan untuk mampu mengamalkan semangat visi dan visi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya