home sulsel

Partai Ummat Hanya Raih 1 Kursi DPRD di Sulsel

Rabu, 10 April 2024 - 17:29 WIB
Pengurus Partai Ummat saat mendaftar di KPU Sulsel. Foto: Istimewa
Partai Ummat hanya meraih satu kursi DPRD di Sulsel. Dari 24 kabupaten/kota, Ummat cuma mampu mendudukkan kadernya di Jeneponto.

"Total kursi Partai Ummat di Sulsel cuma satu hanya di Jeneponto. Karena tidak ada yang sampai 2 kursi hanya Jeneponto dapil 5," kata Sekretaris DPW Ummat Sulsel, Emmy Yunitha.

Satu kader Partai Ummat yang duduk itu bernama Amdy Safri Kr Daming. Sekretaris DPD Ummat Jeneponto ini meraih total 2.063 suara.

Menatap Pilkada 2024, Partai Ummat juga ingin terlibat. Namun mereka ingin melihat peluang kandidat yang punya potensi menang lebih besar.

"Pilkada itu kalau sudah ada komunikasi, meski satu kursi cukup menentukan beberapa kandidat. Contoh misalnya Nasdem 7 kursi, kurang 1 kursi. Koalisi PAN dengan Hanura kurang 1 kursi," ujar Emmy.

Dia melanjutkan, pihaknya sementara komunikasi antar partai. Emmy mengaku Ummat mempertimbangkan mana yang terbaik untuk partai ini ke depan.

"Pertama komunikasi. Kedua yang punya besar menang kemudian kalau peluang besar ada juga kontribusi kedepannya untuk membesarkan partai.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya