home sulsel

Pilkada Selayar Mulai Panas, 3 Calon Bupati Kompak Sebar Baliho di Jalanan

Jum'at, 12 April 2024 - 11:30 WIB
Kolase foto Tiga Calon Bupati Selayar mulai sebar baliho di jalanan. Ilustrasi: Sindo Makassar
Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar nampaknya mulai panas. Sejumlah bakal calon bupati terlihat sudah menyebar baliho di puluhan ruas jalan di Tana Doang.

Ada tiga calon bupati yang paling banyak menyebar alat peraga kampanye (APK) di jalan. Diantaranya Saiful Arif, Ady Ansar dan Muh Natsir Ali.

Saiful Arif merupakan Wakil Bupati Kepulauan Selayar saat ini. Dalam baliho yang ia sebar ada tagline SA-2024, dengan tulisan 'Surang'ki Sampu untuk Selayar yang lebih baik'.

Saiful sudah dua kali menjabat Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Pada periode pertamanya, ia mendampingi Syahrir Wahab untuk masa jabatan 2010-2015.

Pada Pilkada 2015, Saiful Arif maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Muh Junaedy Faisal. Namun pasangan Saiful kalah oleh Muh Basli Ali-Zainuddin saat itu.

Calon Bupati kedua yang sudah menyebar sejumlah baliho ialah Ady Ansar. Ia merupakan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Pada Pileg 2024 lalu, ia kembali terpilih dari Partai Nasdem di Dapil IV meliputi Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. Ady Ansar meraup total 32.278 suara, khusus di Kepulauan Selayar sebanyak 23.498 suara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya