home sulsel

CJH Tertua Jeneponto Berusia 94 Tahun, Termuda 29 Tahun

Kamis, 18 April 2024 - 17:25 WIB
Jajaran Kemenag Sulsel dan Jeneponto berfoto bersama di sela manasik haji reguler di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, kemarin. Tahun ini ada 362 CJH yang berangkat ke Tanah Suci. Foto: Istimewa
Kabupaten Jeneponto akan memberangkatkan 362 calon jemaah haji (CJH) tahun ini. Dalam daftar itu, CJH tertua berusia 94 tahun.

362 CJH Butta Turatea, sebutan lain Kabupaten Jeneponto, didominasi perempuan. Ada sebanyak 238 orang. Sisanya laki-laki. Adapun CJH termuda berusia 29 tahun.

362 CJH Kabupaten Jeneponto ini mengikuti bimbingan manasik haji reguler di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Rabu kemarin.

Kepala Kantor Kemenag Jeneponto H Saharuddin dalam sambutannya saat membuka manasik menyampaikan, masa tunggu jemaah haji yang diberangkatkan pada musim haji ini sekitar 12 tahun lamanya.

Baca juga: Terbagi 3 Kloter, Jemaah Haji Maros Mulai Terbang 12 Mei

Adapun jumlah jemaah haji yang sudah mendaftar di Kabupaten Jeneponto melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag hingga 2024 sebanyak 12.078. Itu artinya, daftar tunggu jemaah haji Jeneponto sekarang ini adalah 40 tahun.

"Jemaah kita tahun ini akan diterbangkan bersama 80 jemaah haji kabupaten Gowa. Itu cukup 1 kloter,” tutup Saharuddin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya