home sulsel

Pertumbuhan Investasi di Pinrang Terus Meningkat Lima Tahun Terakhir

Sabtu, 20 April 2024 - 13:26 WIB
Nilai investasi tersebut terus meningkat dari lima tahun terakhir sejak Bupati Pinrang, Irwan Hamid menjabat. Foto: Humas Pemkab Pinrang
Pemkab Pinrang terus memperlihatkan pertumbuhan investasi di daerah. Hal ini juga upaya untuk menopang investasi di Sulsel. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Pinrang, Bumi Lasinrang berhasil menembus nilai investasi hingga Rp2,17 miliar.

Nilai investasi tersebut terus meningkat dari lima tahun terakhir sejak Bupati Pinrang, Irwan Hamid menjabat. Capaian tersebut tak terlepas dari gebrakan yang dilakukan Pemkab Pinrang melalui Pinrang Investment Forum (PIF)yang digelar sejak 2019 lalu.

“PIF sebagai bukti nyata bahwa dukungan Pemda maksimum untuk tumbuh kembangnya investasi,” ucap Irwan Hamid.

Tercatat pada 2019 nilai investasi yang masuk di Pinrang mencapai Rp1,72 miliar. Lalu meningkat pada 2020 menjadi 1,76 miliar dan terus meningkat hingga mencapai Rp1,86miliar pada 2021. Kemudian pada 2022 kembali meningkat Rp1,96 miliar.

Baca Juga:Hadiri Paripurna DPRD Pinrang, Bupati Irwan Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Selama Menjabat

Terakhir, nilai investasi yang masuk di Kabupaten Pinrang menyentuh angka Rp2,17 miliar. Untuk 2024 ini, Pemkab Pinrang menargetkan Rpxxx.

Irwan mengungkapkan capaian investasi di Kabupaten Pinrang juga tak terlepas dari perusahaan yang telah digandeng melalui PIF yang manjadi ajang promosi keunggulan Pinrang yang menjadi daerah ramah investasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya