home sulsel

2.500 Bibit Pohon di Kota Parepare Ditanam pada Momentum Hari Bumi

Selasa, 23 April 2024 - 08:52 WIB
Peringati Hari Bumi Sedunia, Pemkot dan Forkopimda Parepare Penanaman Pohon di Kebun Raya Jompie. Foto: Andi Mappanyukki
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengggelar penanaman 2.500 bibit pohon, pada momentum memperingati Hari Bumi ke-54 yang serentak dilaksanakan.

Penanaman bibit pohon ini dilaksanakan di Kebun Raya Jompie, yang berada di Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Peringatan Hari Bumi kali ini dipusatkan di Kabupaten Wajo, yang secara serentak diikuti 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Husni Syamdalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum yang sangat penting, sebab merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam pelestarian lingkungan.

"Program ini dilakukan untuk selalu menjaga lingkungan dari polusi udara yang tidak terkontrol," papar Husni, Senin (22/4/2024).

Sementara, Kapolres Parepare AKBP, Arman Muisjuga menyampaikan, peringatan Hari Bumi ini penting untuk menyadarkan masyarakat agar lebih peduli dengan keberadaan pohon maupun lingkungan melestarikan hutan dengan menanam pohon di wilayah tertentu.

“Hari Bumi merupakan acara tahunan yang dilaksanakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April, untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan," ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya