home sulsel

Peringati Hari Bumi, Pemkot Palopo Tanam 12.000 Bibit Pohon Berbagai Jenis

Senin, 22 April 2024 - 16:00 WIB
Pemkot Palopo melakukan penanaman pohon serentak pada Hari Bumi ke-54 tahun, Senin (22/04/2024). Foto: Humas Pemkot Palopo
Pj Wali Kota, Asrul Sani bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul melakukan penanaman pohon serentak pada Hari Bumi ke-54 tahun, Senin (22/04/2024).

Penanaman pohon serentak yang diinisiasi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin ini, dilaksanakan di Bukit Siguntu, Kelurahan Latuppa Kecamatan Mungkajang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha Salim mengatakan dalam peringatan Hari Bumi ini, di Kota Palopo dilakukan penanaman sebanyak 12.000 bibit pohon dari berbagai jenis.

"Dari 12 ribu bibit itu, sebanyak 7ribu bibit disiapkan KPH Lamasi dan sebanyak 5ribu bibit ditanam Pemkot Palopo yang tersebar di sembilan Kecamatan, 48 Kelurahan," kata Emil.

Baca Juga:Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

Emil menambahkan, penanaman itu juga dilakukan oleh pihak rumah sakit, puskesmas dan sekolah-sekolah serta masyarakat, juga termasuk penanaman pohon mangrove di daerah pesisir.

Di tempat yang sama, Asrul Sani dalam sambutannya menyampaikan, selamat Hari bumi ke-54 tahun 2024. "Peringatan Hari Bumi, merupakan momentum penting dalam upaya melestarikan lingkungan," ujar Asrul Sani.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya