home sulsel

Pemkab Barru Salurkan Bibit kepada 187 Kelompok Wanita Tani

Senin, 29 April 2024 - 13:20 WIB
Pemkab Barru menyerahkan bibit hortikultura kepada 187 Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kabupaten Barru. Foto: Istimewa
Sebanyak 187 Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kabupaten Barru menerima bibit hortikultura berupa bibit cabai dan kacang panjang. Bupati Barru, Suardi Saleh didampingi Plt. Ketua TP PKK Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda yang menyerahkannya langsung di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru, Senin (29/04/2024) kemarin.

Selain itu, sebanyak 10 kelompok tani se-Kabupaten Barru juga menerima bibit semangka. Acara ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan pekarangan yang mendukung penurunan stunting di Barru.

Suardi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang diinisiasi Dinas Pertanian ini, karena selain penyerahan bibit tanaman juga bermakna sebagai ajang silaturrahmi pasca idul fitri.

"Kami mendukung penuh kegiatan penyerahan bibit ini sebagai upaya mengatasi inflasi pangan di daerah Kabupaten Barru, dan ini merupakan wujud nyata dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)," katanya.

Baca Juga:Bupati Gowa Ajak Masyarakat Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di RTH Syekh Yusuf

Suardi mendorong pengoptimalan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam aneka tanaman hortikultura. Langkah ini selain bernilai ekonomis, juga untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Optimalisasi tanaman pekarangan tentunya mampu mencukupi ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam dan secara terus menerus. Oleh karenanya jangan berhenti menanam," harap Bupati.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya