home sulsel

Masmindo Turut Peringati Hari Bumi di Kabupaten Luwu

Selasa, 30 April 2024 - 12:25 WIB
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo), perusahaan senantiasa berkomitmen dalam melestarikan lingkungan, turut memperingati hari Bumi pada April tahun ini. Foto: Istimewa
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo), perusahaan senantiasa berkomitmen dalam melestarikan lingkungan, turut memperingati hari Bumi pada April tahun ini.

Wahyu Diartito GM External Affairs PT Masmindo Dwi Area (Masmindo), mngatakan bahwa Perusahaan senantiasa berkomitmen dalam melestarikan lingkungan yang merupakan bagian dari kegiatan pertambangan dengan pengelolaan secara baik atau good mining practice.

Baca Juga: Mediasi Kompensasi Lahan PT Masmindo dengan Masyarakat Masuki Tahap Akhir

Hal tersebut disampaikan pada acara Peringatan Hari Bumi Masmindo pada Senin (22/4). “Good mining practice meliputi unsur-unsur yang senantiasa memperhatikan apa yang terbaik bagi masyarakat, lingkungan, bagi bumi, seperti Gerakan Sejuta Pohon yang sudah dicanangkan oleh Masmindo sejak lama,” jelasnya.

Peringatan Hari Bumi 2024 Kabupaten Luwu dipusatkan di Kecamatan Latimojong, Sulawesi Selatan. Penanaman 700 bibit pohon buah yang yakni Petai, Manggis, Mahoni dan Alpukat dilakukan di area site PT Masmindo Dwi Area, di Desa Rante Balla dan juga di desa-desa ring 1 area operasi MDA diantaranya desa Pajang, Ulu Salu dan Boneposi Kecamatan Latimojong.

Bibit-bibit pohon yang ditanam ini bukan hanya yang akan berdampak baik terhadap lingkungan melainkan juga bisa memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat.

Kegiatan penanaman pada Hari Bumi ini dilakukan oleh Masmindo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu yang dihadiri secara langsung oleh Penjabat Bupati Luwu. Hadir dalam prosesi puncak peringatan Hari Bumi adalah Penjabat Bupati Luwu Muh Saleh didampingi oleh Forkopimda Luwu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Sulaiman, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Camat Latimojong Nur Agam, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat dan para Kepala Desa se-Kecamatan Latimojong.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya