home sulsel

Polisi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Sidrap

Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:33 WIB
Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Mattalunru beserta anggotanya terjun langsung melakukan evakuasi barang-barang milik warga yang terdampak banjir di Kelurahan Arateng, Tellu Limpoe Sidrap. Foto: Ist
Banjir yang melanda enam daerah di Provinsi Sulsel juga terjadi di Kabupaten Sidrap, hingga membuat warga harus dievakuasi ke tempat yang aman.

Bahkan Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Mattalunru beserta anggotanya terjun langsung untuk membantu melakukan evakuasi barang-barang milik warga yang terdampak banjir di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Jumat, (3/05/2024).

Baca Juga: Banjir dan Longsor Landa Enam Kabupaten di Sulsel, Lima Orang Dilaporkan Tewas

Banjir yang melanda wilayah Kelurahan Arateng ini terjadi sejak malam hingga siang akibat luapan air sungai Amparita. Air yang meluap merendam wilayah persawahan dan juga permukiman warga, menyebabkan kerugian materiil yang cukup signifikan.

Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Mattalunru menyatakan bahwa pihak kepolisian merespons dengan cepat banjir yang terjadi di Kelurahan Arateng. Dalam upaya membantu warga yang terdampak, ia dan anggota kepolisian turun langsung untuk membantu dalam evakuasi barang-barang milik warga yang terendam banjir.

Selain di Kelurahan Arateng, Kapolsek juga menjelaskan bahwa air juga meluap di Dusun Turungeng, Desa Teteaji. Pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan penanganan yang diperlukan kepada warga yang terdampak banjir.

Kapolsek Mattalunru menegaskan bahwa, kepolisian akan terus berada di sisi masyarakat dan siap memberikan bantuan serta dukungan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya