home sulsel

Persiapan Pilkada, Bawaslu di Sulsel Buka Rekrutmen Panwascam untuk 196 Orang

Jum'at, 03 Mei 2024 - 17:58 WIB
Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Sulsel, Samsuar Saleh. Foto: Istimewa
Bawaslu kabupaten/kota mulai membuka rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk persiapan Pilkada mulai hari ini, Jumat, (03/05/2024).

Bawaslu di Sulsel membutuhkan setidaknya 196 orangpendaftar baru Panwascam yang akan bertugas melakukan pengawasan padaPilkada serentak, November 2024.

Rekrutmen petugas Panwascam tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Bawaslu terhadap kinerja mereka pada Pemilu 14 Februari lalu.

Dimana existingatau evaluasi untuk Panwascam, dari 933 petahana, hanya 738 yang memenuhi syarat untuk bertugas kembali. Sementara selebihnya dianggap tidak memenuhi syarat.

Anggota Bawaslu Sulsel, Samsuar Saleh mengatakan, dalam proses rekrutmen pihaknya tetap membuka tanggapan masyarakat mengenai petugas Panwascam, baik itu yang pernah bertugas maupun pendaftar baru.

"Kami tetap membutuhkan masukan dari masyarakatsampai tanggal 17 Mei. Tentu tanggapan ini sangat bermanfaat buat lembaga mendapatkan penyelenggara yang berintegritas, itu kita harapkan. Kami sangat butuh masukan dari masyarakat semua lapisan, karena Pilkada di depan ini sangat membutuhkan integritas yang kuat dari penyelenggara," katanya.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Sulsel ini memastikan, petahana yang telah dievaluasi dan dinyatakan tidak memenuhi syarat kemudian mendaftar kembali sudah tidak diterima.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya