home sulsel

Puluhan Cakada se-Sulsel Ikuti Pembekalan PKB, Ada Danny, Aco dan PanglimaTa'

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:31 WIB
Ketum DPP, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri pembekalan bakal Cakada zona Sulawesi di Makassar. Foto: Istimewa
Sebanyak 80 calon kepala daerah (Cakada) se-Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti pembekelan PKB di Makassar pada Ahad (05/05/2024) kemarin. Agenda ini dihadiri langsung Ketum DPP, Abdul Muhaimin Iskandar.

Deretan Cagub Sulsel yang hadir ialah Danny Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin dan Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki alias Panglimata'. Sementara Cakada bupati dan walikota diantaranya ialah Munafri Arifuddin, Andi Seto Gadhista Asapa, Rahman Bando di Makassar.

Baca Juga:Hadiri Pembekalan, Andi Rio Harap Bersama PKB di Pilkada Bone 2024

Hengky Yasin, Faisal Amir dan Firdaus Dg Manye di Takalar. Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Maros, Andi Rio Padjalangi di Bone, Andi Kartini Ottong di Sinjai dan sejumlah Cakada dari daerah lain.

Muhaimin mengatakan agenda ini juga mengundang Cakada untuk zona Sulawesi yang totalnya 230 orang. Acara ini diselenggarakan sebagai forum silaturrahim untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dengan para bakal Cakada.

"Hari ini kita bertemu dengan seluruh calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB. Dari banyaknya para calon se-Sulawesi ini, ada 230 calon yang itu semua artinya menjadi tanggung jawab kita untuk mengusung sekaligus memenangkan Pilkada," kata Muhaimin saat sesi wawancara.

Muhaimin mendorong agar Pilkada bisa kembali menguatkan otonomi daerah sehingga program kepemimpinan sekaligus beban kesuksesan pembangunan, tidak bertumpu di pusat, tetapi terdistribusi. Sehingga keterlibatan keikutsertaan, gotong royong di dalam menanggung tanggung jawab pembangunan ini bisa lebih berhasil lebih cepat lebih melibatkan semua pihak.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya