home sulsel

Damkar Parepare Kerahkan Personel dan Armada Bantu Penanganan Banjir

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:54 WIB
Damkar Parepare bersihkan sisa banjir merendam Masjid Taqwa malam kemarin. Foto: Andi Mappanyukki
Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengerahkan personel untuk membantu penanganan banjir yang melanda di sejumlah titik wilayah Kota Parepare, pada Selasa (7/4/2024).

"Kami mengerahkan 25 personel dibagi menjadi 4 tim, untuk mempercepat proses penanganan banjir yang terjadi malam kemarin," kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar Parepare, Fransiskus, kepada SindoMakassar.com, Rabu (8/5/2024)

Baca Juga:Banjir Melanda 3 Kelurahan di Parepare, Sekolah dan Masjid Terendam

Puluhan personel ini disebar disejumlah titik yang terendam banjir. Seperti di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Ujung. Selain rumah warga yang terendam banjir, juga ada masjid dan sekolah.

"Ada 7 armada yang kami kerahkan, diantaranya 3 mobil penyemprot, 3 mobil penyuplai dan 1 mobil rescue. Ada 8 rumah warga yang terendam banjir di dua kecamatan, 6 rumah di Kecamatan Ujung Sabbang dan 2 rumah di Soreang, termasuk masjid dan sekolah," ujar Frans.

Terpisah, Camat Soreang, Awaluddin mengemukakan, fasilitas yang paling terdampak, yakni Masjid Taqwa yang berada di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang. Ketinggian air setinggi paha orang dewasa

"Semalam hujan sekitar dua jam lebih mengakibatkan masjid dan rumah warga ikut terendam," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya