home sulsel

Polipangkep Gelar Penganugerahan Pemenang MTQ Politeknik Tingkat Nasional

Rabu, 15 Mei 2024 - 13:49 WIB
Politani Pangkep kembali melaksanakan kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Politeknik Tingkat Nasional tahun ini. Foto: Istimewa
Rangkaian puncak acara kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Politeknik Tingkat Nasional yaitu Penganugerahan Pemenang Kompetisi MTQ Politeknik Tingkat Nasional telah digelar oleh Polipangkep. Acara penutupan ini berlangsung secara online dan live streaming pada platform Youtube.

Kompetisi MTQ Politenik Nasional 2024 yang bertema “Kokohkan Politeknik melalui Pendidikan Al-Qur’an” diikuti oleh 304 peserta dari 44 Politeknik negeri dan swasta, termasuk dua dari Politeknik Malaysia.

Bidang yang dilombakan yaitu: Ceramah, Tilawah Al-Quran, dan Tartil Al-Quran. Kompetisi nasional ini berlangsung dari Maret hingga April.

Bidang lomba Tartil Mumtaz Putra dimenangkan oleh Muh. Fahmi Nur dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, Mumtaz Putri dimenangkan oleh Raden Ines Amanda Putri dari Politeknik Negeri Pontianak.

Juara 1 Tartil Jayyid Jiddan Putra diraih oleh M. Rizky dari Politeknik Negeri Medan, sedangkan putri diraih oleh Salwa Nadia Ulfah dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Baca juga: 300 Siswa SMA 2 Parepare Berkunjung ke Politani Pangkep

Juara Tartil Jayyid Putra diraih oleh mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda, Muhammad Aldi Ramadan. Untuk putri dari Politeknik Negeri Jakarta, Melza Aprianti. Selanjutnya kategori Thayyib Putra dimenangkan Politeknik Negeri Padang bernama Muhammad Raihan. Sedangkan pemenang putri yaitu Risma Yunita Septiani dari Politeknik Negeri Samarinda.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya