home sulsel

Berkunjung ke Harapan Brands, Pj Gubernur Sulsel Dorong Pemda Pakai Produk Lokal

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:12 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melihat dari dekat proses pembentukan pipa di pabrik Harapan Brands, Jalan Pattene, Kabupaten Maros. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pabrik dan kantor utama Harapan Brands di Jalan Pattene 88, Kelurahan Pabbentengan, Kabupaten Maros, Kamis (16/5/2024) siang.

Harapan Brands merupakan holding brand bahan bangunan. Produknya mulai dari yang berbahan fiberglass seperti pipa PVC dan pipa HDPE, sampai produk olahan berbahan galvalum dan galvanis semisal baja ringan dan spandek.

Dalam kunjungan itu, Bahtiar berkeliling melihat bagaimana pipa PVC dan pipa HDPE dibuat. Dari mulai bahan mentah berbentuk granul hingga proses blending. Ia juga melihat beragam mesin ekstrusi yang membentuk pipa menjadi beragam ukuran.

Bahtiar tampak sesekali bertanya kepada Apiu Darmanto,Founder PT Harapan Jaya Multi Bisnis/Harapan Brand yang mendampinginya dalam tur tersebut. Pertanyaan beragam, dari hal-hal teknis, pasar, hingga tenaga kerja.

Baca juga: Ombudsman Dorong Penguatan Mitigasi Bencana di Sulsel

Setelah melihat pabrik dan gudang produksi pipa, Pj Gubernur juga melihat langsung pabrik baja ringan dan spandek di seberang jalan. Perusahaan itu juga berada di bawah pimpinan Apiu, sapaan Ng Swi Piu.

Usai meninjau, Bahtiar Baharuddin mengaku takjub dengan proses pembuatan pipa di sini. Ia tak pernah menyangka bahwa di Sulsel, khususnya Maros ada pabrik dan pergudangan yang memproduksi bahan bangunan berkualitas seperti pipa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya