home sulsel

132 Kelompok Tani Terima Bantuan Pupuk di Sinjai

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:02 WIB
Kelompok Tani di Sinjai terus menerima bantuan. Kali ini, mereka mendapatkan bantuan pupuk hayati padat untuk komoditas tanaman pala dari Pemprov Sulsel. Foto: Istimewa
Kelompok Tani di Sinjai terus menerima bantuan. Kali ini, mereka mendapatkan bantuan pupuk hayati padat untuk komoditas tanaman pala dari Pemprov Sulsel.

Bantuan ini diserahkan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sulsel dan diterima langsung oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Sinjai H. Kamarudin di Halaman Kantor Gabungan OPD, Jalan Persatuan Raya Sinjai pada Selasa (21/05/2024) kemarin.

Staf Bidang Perkebunan Dinas TPH-Bun Provinsi Sulsel, Darmawati menyampaikan bahwa bantuan pupuk hayati padat ini diberikan kepada 132 kelompok tani di Sinjai dengan luas lahan 1.164 hektar. Adapun jumlahnya 58.200 kg.

“Jadi per hektar itu akan mendapatkan 50 kg pupuk hayati padat untuk tanaman pala,” kata Darmawati.

Menurutnya, potensi tanaman pala di Kabupaten Sinjai sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan animo petani yang menanam bibit pala di Sinjai cukup tinggi. Apalagi harganya juga semakin meningkat.

“Animo petani di Sinjai untuk tanam pala sangat tinggi sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas buah pala yang tentunya juga akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kamaruddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang memberi perhatian kepada para petani di Sinjai.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya