home sulsel

3 Kader Hanura di Sulsel Bidik Posisi 02 di Pilkada 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 12:51 WIB
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto: Dok Pribadi Hanura Sulsel
Partai Hanura tidak mau ketinggalan mendorong kadernya bertarung di Pilkada serentak 2024. Sejauh ini, ada tiga nama di daerah yang hendak maju.

Ketiganya ialah Ketua DPC Parepare, Hermanto; Ketua DPC Palopo, Pratiwi Lanteng Bustami; dan anggota DPRD Luwu Timur (Lutim), Rully Heriawan.

"Ada Parepare, ketua DPC sekaligus anggota dewan (Hermanto), Luwu Timur namanya Rully dan Palopo Ibu Wiwi. Tapi mereka hanya 02, tidak masalah, kita dukung," kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Baca Juga:Peta Kekuatan Politik Sulsel Mulai Terbentuk

Saat ini, Hanura sedang melakukan fit and proper test di Hotel Claro Makassar sejak beberapa hari terakhir. Sebanyak 64 calon kepala daerah (Cakada) yang mengikuti uji kelayakan ini dari berbagai kabupaten/kota.

"Ada dua Professor yang menguji dan satu jenderal. Beliau-beliau ini merupakan pengurus DPD Hanura Sulsel dan penasehatnya," ujarnya.

Amsal mengatakan, berkas Cakada akan dikirim ke DPP setalah fit and proper test. Mereka akan diberikan rekomendasi berupa surat tugas untuk melengkapi koalisi dan menentukan calon pasangannya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya