home sulsel

Ibas dan IA Berebut Rekomendasi Hanura di Pilkada Lutim 2024

Rabu, 29 Mei 2024 - 14:14 WIB
Irwan Bachri Syam saat mengikuti uji kelayakan di Hanura. Foto: Istimewa
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Hotel Claro Makassar.

Khusus di Luwu Timur (Lutim), hanya dua bakal calon yang mengikuti uji kelayakan. Keduanya ialah Irwan Bahri Syam (Ibas) sebagai calon bupati dan Isrullah Achmad (IA) sebagai calon wakil bupati.

Berdasarkan mekanisme penjaringan yang diterapkan oleh Partai Hanura, dapat dipastikan bahwa Ibas atau IA akan mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga:Malam-malam Appi Temui RMS di Nasdem Building, Ada Apa?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengonfirmasi bahwa hanya dua bakal calon yang telah mengikuti tahapan penjaringan di partainya.

"Hanya ada dua bakal calon yang mengikuti prosedur atau Fit and Proper Test, yaitu IBAS dan Isrullah Achmad. Jadi, nama-nama yang ikut Fit and Proper Test saja yang kami kirim," kata Amsal melalui sambungan telepon pada Rabu, 29 Mei 2024.

Amsal menambahkan bahwa berkas penjaringan dan hasil uji kelayakan akan segera dikirim ke tim penjaringan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di Jakarta. "Dalam waktu dekat ini hasilnya akan kita kirim ke DPP," tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya