home sulsel

Polipangkep Workshop Produksi Zeamays Seed Coating dengan Industri Prodi TPTP

Selasa, 04 Juni 2024 - 10:37 WIB
Foto bersama peserta workshop di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) mengadakan workshop Program Competitive Fund Vokasi (CFV) 2024. Workshop diadakan 1 dan 2 Juni 2024 di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan ini mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Workshop dengan Industri dalam Bidang Produksi Zeamays Seed Coating".

Tujuannya, untuk membuat program bersama mitra industri sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembelajaran bebasis Project Based Learning (PBL) di Teaching Factory (TEFA).

Rujukan Indikator Kinerja Utama (IKU) pelaksanaan workshop ini yaitu IKU 7, kelas yang kolaboratif dan partisipatif. Luaran yang dihasilkan adalah 1 program Zeamays seed coating yang dilengkapi dengan Dokumen Implementasi Kerjasama dengan Mitra dalam pelaksanaan kolaborasi pengelolaan.

Baca juga: Dukung Aksi Kemanusiaan, Polipangkep Gelar Donor Darah

Workshop ini dihadiri oleh narasumber industri, Dr Faridah, SP MP dari PT Sang Hyang Seri dengan materi “Desain Sistem Pembelajaran Teknologi Benih di Industri dan di TEFA (Teknologi Seedcoating Dalam Perbenihan Tanaman Pangan).

Narasumber lainnya yaitu Rudi Wardana, S.Pd., M.Si. dari Politeknik Negeri Jember dengan judul materi “Implementasi PBL di TEFA”.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya