Dukung Aksi Kemanusiaan, Polipangkep Gelar Donor Darah

Luqman Zainuddin
Kamis, 30 Mei 2024 14:33
Dukung Aksi Kemanusiaan, Polipangkep Gelar Donor Darah
H Mustamar dan Chandra Januar saat mengikuti kegiatan donor darah di Polipangkep, Kamis (30/5/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh civitas akademika. Pesertanya termasuk Direktur Polipangkep.

Acara ini diadakan di Auditorium Mas’ud Sikong sebagai bagian dari upaya mendukung tersedianya stok darah di wilayah Kabupaten Pangkep.

Direktur Polipangkep, Dr Ir Darmawan turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya kemanusiaan.

"Saya merasa senang bisa berkontribusi langsung dalam membantu sesama melalui kegiatan donor darah ini. Semoga darah yang kita sumbangkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkannya," ucapnya.



Menariknya, pada kegiatan ini, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang sedang bertugas di Polipangkep juga turut berpartisipasi.

Ia adalah H Mustamar dan Chandra Januar dari Tim Itjen tersebut mendonorkan darahnya didampingi Direktur Polipangkep.

Kegiatan donor darah ini dihelat atas kerja sama dengan Rumah Sakit Batara Siang Kabupaten Pangkep bersama Unit Kegiatan Khusus Pramuka Polipangkep. Pihak UPTD RS Batara Siang menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan Polipangkep.

"Kegiatan donor darah ini sangat penting untuk menjaga ketersediaan darah di bank darah kami. Kami berterima kasih atas partisipasi aktif dan dukungan dari kampus ini," ujar dr Waode Rusdiah.



Acara donor darah ini juga diikuti oleh puluhan civitas akademika Polipangkep yang antusias memberikan sumbangsih darah mereka.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya donor darah, diharapkan stok darah dapat terjaga dengan baik untuk memenuhi kebutuhan transfusi darah di masa mendatang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru