home sulsel

Polipangkep Jalani Verifikasi dan Evaluasi Anggaran Dana Padanan Vokasi

Kamis, 06 Juni 2024 - 10:06 WIB
Polipangkep menjalani verifikasi dan evaluasi kelayakan anggaran program dana padanan. Foto: Istimewa
Kegiatan Verifikasi dan Evaluasi Kelayakan anggaran (VEKA) Program Dana Padanan (PDP) berlangsung di Hotel Ciputra Jakarta, 3 Juni 2024.

Kegiatan tersebut berjudul program "Pemanfaatan Konsorsium Mikroba dan Bahan Organik dengan Unsur Hara Tinggi untuk Pengembangan Pupuk Organik Padat Berkualitas Tinggi".

Program ini berada di bawah skema A2, yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan mitra dalam pengembangan produk inovatif di bidang pertanian. Tim pengusul PDP dari Polipangkep diketuai oleh Dr. Nurmiaty dan Dr. Alima Bachtiar Abdullahi ini berkaitan dengan perolehan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Antara lain IKU 2: Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus; IKU 3: Dosen berkegiatan di luar kampus; IKU 4: Praktisi mengajar di dalam kampus; dan IKU 5: Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat.

Kegiatan VEKA ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Reviewer PDP dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, tim pengusul dari Polipangkep, serta mitra industri yang terlibat dalam proyek ini, yaitu Ir. Muhammad Arif Wangsa, S.Pt., M.M. IPM. Dari PT Japfa Comfeed Tbk Unit Makassar dan Iman Takbir, S.STP., M.M. selaku Kepala Bappelitbanda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Proses verifikasi berlangsung lancar dengan berbagai paparan dan diskusi yang mendalam mengenai efektivitas dan keberlanjutan program yang diusulkan.

Program ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan dalam sektor pertanian dengan mengembangkan pupuk organik padat yang berkualitas tinggi melalui pemanfaatan konsorsium mikroba dan bahan organik dengan unsur hara tinggi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya