home sulsel

Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Polipangkep Gelar Uji Sertifikasi

Senin, 10 Juni 2024 - 13:47 WIB
Peserta Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Program Competitive Fund berfoto bersama di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politanipangkep) melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Program Competitive Fund, Sabtu 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, bertempat di Hotel Grand Sierra, Makassar.

Pembukaan dihadiri sejumlah sivitas akademika Polipangkep yakni Wakil Direktur III (Pengarah Program CFV), Ketua SPI, Ketua/Sekretaris SPMI, Ketua Jurusan Teknologi Produksi Pertanian, Ketua Prodi TPTP, dan Para peserta pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi.

Baca juga: Polipangkep Kembali Raih Pendanaan PKM Tahun 2024

Pelatihan yang dilaksanakan di dua tempat, yakni BSIP Maros dan Hotel Sierra tersebut telah diselenggarakan oleh Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Politani Pangkep dalam program Competitive Fund.

Kegiatan ini mengundang sejumlah narasumber yakni Dr Amin Nur SP M Si dari BSIP Tanaman Serealia, Maros dan Usman Tantu, SP yang merupakan seorang Praktisi Pertanian.

Adapun skema sertifikasi yakni sertifikasi pelaksana produksi benih level S di mana dalam pelaksanaannya diikuti oleh 8 orang mahasiswa Polipangkep. Kegiatan ini telah dilaksanakan bersama LSP Pertanian Nasional.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya