Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Polipangkep Gelar Uji Sertifikasi

Tim Sindomakassar
Senin, 10 Jun 2024 13:47
Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Polipangkep Gelar Uji Sertifikasi
Peserta Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Program Competitive Fund berfoto bersama di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politanipangkep) melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Program Competitive Fund, Sabtu 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, bertempat di Hotel Grand Sierra, Makassar.

Pembukaan dihadiri sejumlah sivitas akademika Polipangkep yakni Wakil Direktur III (Pengarah Program CFV), Ketua SPI, Ketua/Sekretaris SPMI, Ketua Jurusan Teknologi Produksi Pertanian, Ketua Prodi TPTP, dan Para peserta pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi.



Pelatihan yang dilaksanakan di dua tempat, yakni BSIP Maros dan Hotel Sierra tersebut telah diselenggarakan oleh Prodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan Politani Pangkep dalam program Competitive Fund.

Kegiatan ini mengundang sejumlah narasumber yakni Dr Amin Nur SP M Si dari BSIP Tanaman Serealia, Maros dan Usman Tantu, SP yang merupakan seorang Praktisi Pertanian.

Adapun skema sertifikasi yakni sertifikasi pelaksana produksi benih level S di mana dalam pelaksanaannya diikuti oleh 8 orang mahasiswa Polipangkep. Kegiatan ini telah dilaksanakan bersama LSP Pertanian Nasional.



Soemarsono selaku Asesor LSP Pertanian Nasional turut hadir memberikan sambutan. Kegiatan berlangsung selama 3 hari.

"Hari pertama pelatihan praktikum bertempat di BSIP Maros pada 7 Juni, hari kedua pelaksanaan teori bertempat di Grand Sierra pada 8 Juni, dan hari ketiga pelaksanaan ujian kompetensi di 2 tempat yaitu Grand Sierra dan BSIP Maros pada 9 Juni 2024," bebernya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru