Polipangkep Siap Maksimalkan Kampanye Digital Vokasi untuk Kemitraan Industri

Luqman Zainuddin
Kamis, 06 Jun 2024 14:32
Polipangkep Siap Maksimalkan Kampanye Digital Vokasi untuk Kemitraan Industri
Peserta Penguatan Kapasitas SDM Strategi Marketing Komunikasi untuk Kemitraan Industri berfoto bersama di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Comment
Share
BALI - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) siap memperkuat kampanye vokasinya dengan mengikuti Penguatan Kapasitas SDM Strategi Marketing Komunikasi untuk Kemitraan Industri pada 4 sampai 6 Juni 2024 di Bali.

Program pelatihan ini dihelat oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelasaran Dunia Usaha dan Dunia Usaha (Mitrasdudi), Dirjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbud. Langkah ini diambil untuk meningkatkan visibilitas dan branding Perguruan Tinggi (PT) vokasional.

Dalam pelatihan yang dihadiri oleh para pengelola Humas PT Vokasi, Direktorat Mitrasdudi menekankan pentingnya memahami nilai penting yang dimiliki setiap kampus agar dapat menjalin kemitraan dengan industri yang relevan, serta merumuskan strategi yang efektif dalam mempublikasikan program-programnya.



Dengan demikian, diharapkan akan terjadi peningkatan minat masyarakat terhadap pendidikan vokasional yang ditawarkan oleh kampus.

Peserta pelatihan mendapatkan materi mengenai implementasi Digital Marketing yang dibawakan oleh Produk Manajer Gojek, Puti Ara Zena.

Tak hanya itu, para pengelola Humas Vokasi juga dibekali materi tentang pembuatan video dokumenter kreatif untuk mempublikasikan praktik baik dan role model vokasi yang dibawakan oleh Dony P. Herwanto yang merupakan Produser Tempo TV.

Polipangkep sebagai kampus vokasi yang menyelenggarakan program studi di bidang pertanian, perikanan, kemaritiman, peternakan, dan bisnis menyatakan optimisme terhadap hasil pelatihan ini.



“Kami berharap bahwa dengan menerapkan strategi marketing komunikasi yang baru dipelajari, Polipangkep dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat sebagai pilihan utama dalam pendidikan vokasional yang berkualitas di Pangkep, Pulau Sulawesi dan sekitarnya,” pungkas Eka Aprilya selaku Tim Kehumasan Polipangkep.

Senada, Wakil Direktur III Bidang Kerjasama, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D mengungkapkan dukungan jajaran pimpinan Polipangkep dalam upaya branding vokasi.

“Dengan semangat baru ini, Polipangkep siap melangkah maju untuk memaksimalkan strategi publikasi dan menjalankan kemitraan bersama industri dalam rangka mempersiapkan lulusan kompeten yang terampil dan profesional melalui program-program vokasional unggulannya,” pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru