home sulsel

Gencarkan Edukasi Keselamatan Berkendara, Asmo Sulsel Sasar ASN Gowa

Rabu, 12 Juni 2024 - 19:43 WIB
Astra Motor Sulawesi Selatan mengedukasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemkab Gowa terkait berkendara dengan #Cari_Aman dengan sepeda motor. Foto/Istimewa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, gencar memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja.

Penguatan keselamatan berkendara perlu dilakukan kepada pekerja karena memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor.

Kali ini, Astra Motor Sulawesi Selatan mengedukasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemda Kabupaten Gowa terkait berkendara dengan #Cari_Aman dengan sepeda motor.

Dalam kegiatan tersebut, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny, memberikan tips berkendara Cari_Aman. Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu.

"Helm ini menjadi salah satu perlengkapan wajib dan krusial bagi pengendara sepeda motor. Selain melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan, helm bisa menjamin keselamatan," ucap Wanny.

Standar safety riding kedua adalah membawa surat-surat kendaraan lengkap. Menurut Wanny, hal tersebut tidak hanya untuk menghindari tilang dari polisi, tetapi juga sebagai informasi identitas pengendara.

"Yang ketiga, pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki, terutama saat akan melintasi zebra cross harus mengurangi kecepatan. Ini juga merupakan prinsip dari safety riding," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya