home sulsel

Seluruh Desa di Gowa Diharapkan Jadi Desa Anti Korupsi

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:32 WIB
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan Tim Monitoring di Desa Pakkatto, Rabu (12/6). Foto: SINDO Makassar/Herni AMir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berharap agar seluruh desa di Kabupaten Gowa berjumlah 121 menjadi desa anti korupsi seperti yang telah disandang Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan Tim Monitoring di Desa Pakkatto, Rabu (12/6).

"Harapan kami bukan hanya Desa Pakkatto saja, namun seluruh desa yang ada di Kabupaten Gowa secara bertahap mampu menjadi Desa Anti Korupsi,” harapnya.

Diketahui, Desa Pakkatto merupakan salah satu Desa Anti Korupsi yang dibentuk dari 33 provinsi di Indonesia oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Tahun 2022.

Abd Rauf mengatakan, program desa anti korupsi merupakan salah satu program kerja dari KPK RI untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPK. Dimana Desa Pakkatto terpilih sebagai percontohan Desa Antikorupsi,” ungkapnya.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Gowa terus berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya