home sulsel

Khutbah Salat Idul Adha 1445 H di PT Semen Tonasa: Jejak Cinta Nabi Ibrahim

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:51 WIB
Suasana pelaksanaan Salat Idul Adha yang digelar PSIT di halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (17/6/24). Foto/Dok Semen Tonasa
Persatuan Syiar Islam PT Semen Tonasa (PSIT), kembali menggelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah. Kegiatan keagamaan itu dipusatkan di halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (17/6/24).

Penyelenggaraan Salat Idul Adha dihadiri oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini serta jajaran manajemen PT Semen Tonasa. Mereka berbaur bersama para jemaah Salat Id yang datang berbondong-bondong menyemarakkan kegiatan ini.

Bertindak sebagai Imam Dzulfadli dan Khatib H. Ramli Bakka. Khutbah kali ini mengangkat tema Jejak Cinta Nabi Ibrahim, Antara Palestina dan Makkah.

Dalam materi khutbah yang dibawakan, H Ramli menyampaikan Idul Adha akan selalu mengajak umat muslim kembali mengenang dan tertegun pada sosok manusia mulia bernama Ibrahim.

"Sang kekasih Allah, Ayahanda para nabi dan rasul. Satu sosok manusia yang nilai dan kadar kemuliaannya di sisi Allah Ta’ala setara dengan sebuah umat," kata dia.

Jejak kisah cinta Nabi Ibrahim ‘alaihissalam yang terbentang antara Bumi al-Quds Palestina hingga Tanah Suci Makkah, betapa banyak jejak teladan yang telah diukir oleh ayahanda para nabi itu. Betapa banyak pesan yang selalu saja relevan untuk dititipkan kepada kita semua yang berjalan menata hidup di akhir zaman yang semakin pelik ini.

Pertama, dalam jejak kisah cintanya yang panjang itu, Nabi Ibrahim ‘alaihissalam mengajarkan betapa pentingnya nilai sebuah keluarga. Betapa berharganya simpul kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan anak itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya