home sulsel

Tunggu Hasil Survei, Penentuan Wakil Karaeng Kio Diumumkan Juli

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:33 WIB
Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni saat silaturahmi dengan warga jelang Pilkada Gowa.Foto: Istimewa
Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, akan mengumumkan bakal calon wakil bupatinya (cawabupnya) pada Juli mendatang. Hal ini seiring survei yang juga akan digelar hingga Juli.

Hal itu disampaikan Ketua tim pemenangan Bismillah, Ari Bakri Pato seusai mendampingi Karaeng Kio sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni di Dusun Bontoramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Darmawangsyah Muin Kantongi Rekomendasi PKS untuk Maju di Pilkada Gowa

"Pada Juli mendatang akan digelar survei kedua. Dimana survei tersebut bukan hanya pada figur calon bupati tapi juga figur calon wabup. Dari hasil survei Juli ini nanti, barulah kita akan tentukan sikap kepada siapa Karaeng Kio memilih menjadi calon wakilnya nanti. Juli nanti kita akan umumkan siapa bakal pasangan beliau," paparnya.

Ari optimistis Karaeng Kio akan mampu mengunci kepercayaan masyarakat di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu. Keyakinan itu kata dia, sebab sejak awal dari survei pertama yang dilakukan untuk bakal calon pemimpin Gowa, Karaeng Kio masih pemegang suara tertinggi diantara yang lain.

Selain itu lanjut dia, adanya antusias dan sambutan hangat oleh masyarakat, setiap Karaeng Kio melakukan silaturahmi ke desa-desa dan kecamatan.

Seperti saat kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa Panciro yang bertempat di kediaman Nurhayati Daeng Ngona.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya