Tunggu Hasil Survei, Penentuan Wakil Karaeng Kio Diumumkan Juli

Herni Amir
Minggu, 23 Jun 2024 17:33
Tunggu Hasil Survei, Penentuan Wakil Karaeng Kio Diumumkan Juli
Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni saat silaturahmi dengan warga jelang Pilkada Gowa.Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, akan mengumumkan bakal calon wakil bupatinya (cawabupnya) pada Juli mendatang. Hal ini seiring survei yang juga akan digelar hingga Juli.

Hal itu disampaikan Ketua tim pemenangan Bismillah, Ari Bakri Pato seusai mendampingi Karaeng Kio sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni di Dusun Bontoramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Sabtu (22/6/2024).



"Pada Juli mendatang akan digelar survei kedua. Dimana survei tersebut bukan hanya pada figur calon bupati tapi juga figur calon wabup. Dari hasil survei Juli ini nanti, barulah kita akan tentukan sikap kepada siapa Karaeng Kio memilih menjadi calon wakilnya nanti. Juli nanti kita akan umumkan siapa bakal pasangan beliau," paparnya.

Ari optimistis Karaeng Kio akan mampu mengunci kepercayaan masyarakat di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu. Keyakinan itu kata dia, sebab sejak awal dari survei pertama yang dilakukan untuk bakal calon pemimpin Gowa, Karaeng Kio masih pemegang suara tertinggi diantara yang lain.

Selain itu lanjut dia, adanya antusias dan sambutan hangat oleh masyarakat, setiap Karaeng Kio melakukan silaturahmi ke desa-desa dan kecamatan.

Seperti saat kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa Panciro yang bertempat di kediaman Nurhayati Daeng Ngona.
Karaeng Kio datang bersama rombongan mengenakan batik khas 'Karaeng Kio'.

"Alhamdulillah kami sangat senang dan berbangga karena bapak Karaeng Kio hadir di dusun kami. Saya mewakili masyarakat akan berjuang untuk Karaeng Kio. Semoga nanti insya allah Karaeng Kio jadi Bupati Gowa. Kami yakin itu, " kata Andi Kahar salah satu tokoh masyarakat Bontoramba.

Di hadapan warga Bontoramba, Karaeng Kio mengatakan, dirinya maju bukan tanpa alasan. Selain karena dirinya sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai wakil bupati karena sudah dua periode menjalankan tugas-tugasnya sebagai Wakil Bupati Gowa, dirinya juga akan melanjutkan pembangunan yang ada dan menyempurnakan pembangunan yang kurang.

"Agar masyarakat bisa disejahterakan maka tentu pembangunan harus berkelanjutan. Visi misi saya akan sampaikan ketika kampanye nanti. Dimana visi misi itu adalah gambaran konsistensi dan komitmen saya sebagai seorang pemimpin. Visi misi itu harus kita kerjakan tidak boleh tidak. Saya tidak berjanji tapi ini adalah sebuah komitmen saya. Semoga saya dipercaya dan terpilih sehingga saya bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk masyarakat, " kata Karaeng Kio.



Usai menyapa masyarakat Dusun Bontoramba, Karaeng Kio bergerak ke enam desa kelurahan lainnya seperti ke Desa Bontosunggu di kediaman Syamsuddin Dg Lewa, lanjut menemui Haji Nasir bersama tokoh masyarakat lainnya di Desa Lempangang, menyusul ke Desa Bone di kediaman Jufri Dg Marani, kemudian ke Kelurahan Tubajeng menemui sejumlah tokoh di kediaman Lahuddin Dg Ngempo.

Kemudian tim Bismillah bergerak ke kediaman tokoh Najamuddin Dg Situru di Kelurahan Limbung, lanjut ke kediaman tokoh perempuan Hajjah Sanga dan tokoh lainnya di Kelurahan Kalebajeng. Kunjungan berakhir di kediaman Haji Muh Tahir Dg Tunru di Kelurahan Mataallo dan kediaman Mukhlis Dg Naba tokoh di Kelurahan Maradekayya.

Diketahui, kunjungan ini merupakan kunjungan kecamatan ke 10 dari 18 kecamatan di Gowa. Kunjungan ini juga menjadi ruang bagi Karaeng Kio untuk menyampaikan sikap politiknya ke masyarakat.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru