home sulsel

Dibahas Dalam Rakor, Pemkot Palopo dan Bulog Perkuat Sinergi Ketahanan Pangan

Kamis, 27 Juni 2024 - 21:23 WIB
Rakor yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo itu, dilaksanakan di Cafe Solata, Jl. KH. M. Hasyim, Kamis (27/06/2024). Foto: Istimewa
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid yang mewakili Pj Wali Kota Palopo membuka Rapat Kordinasi (Rakor) penyusunan prognosa neraca pangan Kota Palopo tahun 2024.

Rakor yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo itu, dilaksanakan di Cafe Solata, Jl. KH. M. Hasyim, Kamis (27/06/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Andi Enceng Amir mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk menjalin sinergitas antar lembaga dan perangkat daerah terkait, dalam penyusunan prognosa neraca pangan.

"Jadi ini untuk pemenuhan dan ketersediaan (data), juga penyamaan persepsi dalam menyajikan informasi. Baik itu mengenai ketersediaan, kebutuhan, surplus, dan juga defisit pada komoditi pangan yang ada dalam suatu wilayah tertentu,” kata Andi Enceng Amir.

"Jadi melalui Rakor ini, diharapkan nantinya mitra-mitra kami, bisa memberikan masukan dan saran dalam penyusunan prognosa neraca pangan ini," lanjutnya.

Sementara itu sambutan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, mengungkapkan bahwa proyeksi neraca pangan menjadi data yang sangat vital untuk memastikan kondisi surplus atau defisitnya kondisi pangan.

“Pemerintah berharap, agar rapat koordinasi ini disamping memantapkan dan memfokuskan kesamaan persepsi antara pemerintah pusat dan daerah, tetapi yang lebih utama adalah mengakselerasi pemahaman dan kinerja aparatur pemerintah dalam penyusunan proyeksi neraca pangan,” kata Ilham Hamid.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya