home sulsel

Pilkada Serentak di Luwu Timur Berpotensi Head to Head

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:33 WIB
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Luwu Timur mulai dinamis, hingga saat ini hanya dua pasangan calon yang diprediksi maju hingga berpotensi head to head.
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Luwu Timur mulai dinamis, hingga saat ini hanya dua pasangan calon yang diprediksi maju hingga berpotensi head to head.

Salah satu pasangan sudah mempersiapkan diri maju yakni pasangan petahanan Budiman berpaket dengan wakilnya Mohammad Akbar Andi Leluasa. Kombinasi ini dianggap kuat oleh banyak pihak, mengingat Budiman memiliki pengalaman sebagai bupati saat ini dan Andi Akbar Leluasa dikenal sebagai Wakil Bupati Lutim.

Sementara pasangan calon kedua yakni Irwan Bachri Syam yang juga mantan Wakil Bupati Luwu Timur bakal berpasangan dengan istri almarhum Thoriq Husler yakni Puspawati Husler. Pasangan ini juga dinilai memiliki potensi besar untuk memenangkan hati masyarakat, mengingat jasa-jasa Thoriq Husler semasa hidup yang masih dikenang oleh banyak orang.

Baca Juga: Ketua Bawaslu Luwu Timur Harap Pengawasan Partisipatif dari Masyarakat

"Insya Allah, doakan yang terbaik bagi Luwu Timur," kata Bakal Calon Petahanan Budiman saat dihubungi Sindo Makassar, Sabtu (29/06/24).

Seorang warga Luwu Timur menjelaskan bahwa Budiman telah melakukan berbagai inovasi, ide, dan gagasan untuk membangun dan menata ibu kota Luwu Timur, Malili. Ini terbukti dengan sejumlah fasilitas publik yang dibangun tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita sekarang sudah lihat, nampak jelas fasilitas publik yang telah dibangun tanpa menggunakan APBD. Itu tidak terlepas dari inovasi, ide, dan gagasan Pak Bupati Budiman,” kata warga Malili, Imran, Sabtu (29/6/2024).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya