home sulsel

KPU Sulsel Akan Bawa Debat Pilgub ke Daerah, Tidak Ada Makassar

Senin, 08 Juli 2024 - 17:31 WIB
KPU Sulsel mulai merancang rencana debat untuk Pilkada dan Pilgub 2024. KPU Kabupaten/kota diminta untuk menggelar tahapan ini di wilayah masing-masing. Foto: Dok KPU Sulsel
KPU Sulsel mulai merancang rencana debat untuk Pilkada dan Pilgub 2024. KPU Kabupaten/kota diminta untuk menggelar tahapan ini di wilayah masing-masing.

"KPU Sulsel mendesain kegiatan debat itu menggunakan desain teknis kedaerahan, dikembalikan ke semua daerah masing-masing. 24 kabupaten kota ini harus menggelar debat di masing-masing kabupaten kotanya," kata Komisioner KPU Sulsel, Hasruddin Husain di Makassar pada Senin (08/07) kemarin.

Koordinator Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat ini menuturkan khusus Pilgub 2024, KPU Sulsel berencana menggelar debat di luar Makassar. Ada tiga daerah yang menjadi opsi yang dinilai menjadi representasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Debat itu bukan hanya tentang Makassar tapi ada daerah lain, sementara ini kami desain. Tiga daerah betul-betul bisa menjadi representasi dari 24 kabupaten kota yang kita potret pertama Bulukumba, kemudian Palopo, yang ketiga Pareapare sendiri yang merupakan titik tengah," katanya.

Baca Juga:Temui SBY dan AHY, Appi Ingin Bersama Demokrat di Pilwalkot Makassar 2024

Uceng sapaannya melanjutkan, pemilihan ketiga daerah ini tak hanya menjadi representasi Provinsi Sulsel. Tetapi juga bisa memaksimalkan penyebaran informasi secara menyeluruh. Sehingga tak melulu dilaksanakan di Jakarta.

"Melalui secara teknis kedaerahan, harapan kita seperti apa. Semua debat yang dilakukan 24 kabupaten kota kalau misalnya desainnya 3 kali berarti kan 72 (debat). Ditambah dengan provinsi 3 kali, (totalnya) 75 kali debat mampu menyasar semua isu-isu strategis dalam materi debat," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya