home sulsel

YKPM Sulsel Gelar Kolaborasi dengan Program KASSAKI DPMD Pangkep

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:55 WIB
YKPM Sulsel melalui Program INKLUSI melaksanakan pertemuan sekolah perempuan di Aula Kantor Camat Liukang Tupabbiring Utara, Pulau Sabutung Pangkep pada Selasa (9/7). Foto: Istimewa
YKPM Sulsel melalui Program INKLUSI melaksanakan pertemuan sekolah perempuan di Aula Kantor Camat Liukang Tupabbiring Utara, Pulau Sabutung Pangkep pada Selasa (9/7).

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pangkep, Djajang yang ingin melihat dan berdiskusi dengan sekolah perempuan sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh YKPM Sulsel.

Hal ini sejalan dengan Program KASSAKI (Kolaborasi Fasilitas Pemberdayaan Masyarakat Turunkan Kemiskinan di Desa) yang diinisiasi oleh Djajang. Program KASSAKI adalah sebuah program kolaborasi bersama dengan beberapa pihak salah satunya dengan YKPM Sulsel untuk bersama-sama menurunkan kemiskinan di wilayah Kabupaten Pangkep.

Baca Juga:UKK Pramuka Polipangkep Lolos Menerima Pendanaan POMN 2024

Dalam pertemuan sekolah perempuan ini, Djajang memberikan pengarahan tentang pentingnya keterlibatan kelompok perempuan mengambil bagian dalam menurunkan angka kemiskinan khususnya di kepulauan, salah satunya melalui program pemberdayaan ekonomi.

"Kemiskinan adalah persoalan daerah ini, namun dengan begitu banyaknya potensi yang bisa dikembangkan oleh kegiatan yang dilakukan Sekolah Perempuan yang secara dasar juga sudah memiliki kegiatan pemberdayaan ekonomi menjadi peluang untuk bisa terus dikembangkan," kata Djajang.

Djajang juga memberikan salah satu contoh kegiatan menggali potensi nilai hasil laut di wilayah kepulauan adalah potensi cumi yang jauh lebih mudah didapatkan di pulau.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya