home sulsel

Polres Luwu Timur Pastikan Pilkada 2024 Aman dan Kondusif

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:00 WIB
Polres Luwu Timur telah mengambil langkah-langkah pengamanan untuk memastikan Pilkada 2024 mendatang berlangsung aman dan kondusif. Foto: Istimewa
Polres Luwu Timur telah mengambil langkah-langkah pengamanan untuk memastikan Pilkada 2024 mendatang berlangsung aman dan kondusif.

Mereka menyusun strategi pengamanan yang komprehensif, melibatkan berbagai aspek mulai dari rencana pengamanan, jumlah personil, hingga cara bertindak apabila ada potensi gangguan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lutim, Bripka Muh Taufik kepada Sindomakassar, Selasa (16/07/24).

Dalam mengantisipasi potensi pelanggaran selama Pilkada nanti, Polres Luwu Timur selalu membuka ruang komunikasi dengan pihak penyelenggara pemilu. Dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

"Sedangkan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, kami melalui Bhabinkamtibmas mengoptimalkan peran tokoh masyarakat (tomas), tokoh adat (toda), dan tokoh agama (toga) untuk melahirkan pemilih yang rasional, cerdas, dan mandiri," kata Bripka Muh Taufik.

Baca Juga:Mudah Dimobilisasi, Hak Pilih ASN Usul Dihilangkan di Pilkada 2024

Selain itu, langkah-langkah yang diambil oleh Polres Luwu Timur untuk menangani isu-isu keamanan seperti potensi konflik antarpendukung dan penyebaran berita hoaks selama masa kampanye juga mencakup pengelolaan komunikasi dan media publik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya