home sulsel

Tingkatkan Literasi, Darmawangsyah Muin Luncurkan Buku Anak dari Negeri Harapan

Senin, 22 Juli 2024 - 16:47 WIB
Darmawangsyah Muin membubuhkan tanta tangan pada buku biografinya yang berjudul Anak Dari Negeri Harapan. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bakal calon bupati (Bacabup) Gowa Darmawangsyah Muin (DM) meluncurkan buku biografinya dengan tajuk Anak Dari Negeri Harapan The Journey of Darmawangsyah Muin di gedung Haji Bate, Senin (22/7).

Buku yang ditulis oleh Anis Kurniawan itu, mengulas lika liku, perjalanan hidup seorang DM sejak masa kecil, remaja, saat kuliah di Jakarta, kisah rumah tangga, hingga karir politiknya.

Dalam kesempatan itu, DM mengatakan, buku ini hadir atas saran dan desakan dari relawan dan masyarakat yang ingin mengenal sosoknya lebih dalam. Hal itu bersambut dengan hadirnya seorang penulis yang memiliki ketertarikan untuk mengulas lebih dalam tentang kehidupan politikus Gerindra itu.

"Buku ini saya persembahkan untuk konstituen saya yang tiga periode mendukung saya sampai ke posisi ini. Lewat buku ini masyarakat Gowa dan Sulsel dapat lebih mengenal pribadi saya," ujarnya di hadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Menurut DM, penyelesaian buku ini tidaklah mudah, ditulis dalam rentang 6-8 bulan. Pertemuannya dengan penulis dilakukan di sela kesibukan dirinya sebagai pimpinan DPRD Sulsel.

Untuk itu dia berharap, dengan hadirnya buku ini sekaligus menjadi sumbangsih dirinya atas peningkatan minat literasi dikalangan milenial Sulsel, khususnya di Gowa.

"Kecintaan terhadap buku harus kita kembalikan. Semoga dengan kehadiran buku ini meningkatkan minat baca anak-anak milenial mulai tingkat SD, SMP, sampai SMA," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya