home sulsel

Mengawal Hak Pilih, Bawaslu dan KPU Gowa Lakukan Audensi di Kostrad

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:00 WIB
Bawaslu dan KPU Gowa melaksanakan audiensi untuk kawal hak pilih bersama Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad, Mayor Jenderal TNI Bangun Nawoko. Foto: Dok Bawaslu Gowa
Bawaslu dan KPU Gowa melaksanakan audiensi untuk kawal hak pilih bersama Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad, Mayor Jenderal TNI Bangun Nawoko di Markas Kostrad Komando Divisi Infanteri 3/Kostrad Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Rabu (24/07/2024).

Keduanya melakukan koordinasi data pemilih yang terdapat di lingkungan Divisi Infanteri 3/Kostrad dengan memastikan data tersebut sesuai. Serta mengkonsultasikan terkait potensi bertambah atau berkurangnya data.

Berdasarkan data sementara hasil coklit KPU, dari 167 orang yang terdaftar beralamat di Mako Kostrad itu, baru 78 yang berhasil ditemui. Sisanya masih belum terindentifikasi sehingga membutuhkan bantuan dari Kostrad untuk menelusuri pemilih tersebut.

Baca Juga:Tingkat Kepuasan 68.2%, Andi Islamuddin Dinilai Layak Maju Pilkada Bone

Berdasarkan hal tersebut, Mayjen TNI Bangun Nawoko menginstruksikan lansgung ke jajaran untuk mengawal hak pilih bagi mereka yang menjadi bagian dari kostrad.

Selain itu, Mayjen Bangun juga menegaskan bahwa di lingkungan kostrad sangat patuh terhadap netralitas. “Kami berupaya untuk membuat banner di setiap sudut lingkungan kostrad terkait netralitas TNI terhadap pemilu dan pilkada. Secara lembaga memang netralitas merupakan hal yang penting,” ucapnya.

Mayjen Bangun sangat mengapresiasi kedatangan Bawaslu dan KPU Gowa untuk Memastikan data pemilih, serta memastikan bahwa hak-hak warga dapat dilindungi dan dihormati.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya