home sulsel

Pemkab Sinjai Gelar SCC untuk Promosikan Budaya dan Meriahkan HUT RI ke-79

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:42 WIB
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar Sinjai Culture Carnival (SCC) Tahun 2024. Dok Pemkab Sinjai
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar Sinjai Culture Carnival (SCC) Tahun 2024. Agenda ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, sekaligus pengembangan objek dan tradisi budaya di Panrita Kitta.

Rencana pelaksanaan SCC ini diketahui lewat rapat persiapan yang digelar Disparbud, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (25/07/2024).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Andi Ilham Abubakar yang didampingi beberapa Staf Ahli Bupati dan Kepala Disparbud Tamzil Binawan, hadir membuka rapat ini secara resmi.

Baca Juga:PK Dikabulkan MA, Jabatan Kades Cakura Takalar Harus Dikembalikan Demi Hukum

Event yang telah masuk dalam Calender Of Event Pariwisata Sulawesi Selatan itu diketahui akan digelar 11 Agustus mendatang dengan target peserta 83-100 orang. Peserta merupakan perwakilan TK, SD, SMP, SMA sederajat, OPD dan Kecamatan.

Kepala Disparbud Sinjai Tamzil Binawan menjelaskan tema SCC tahun ini adalah Sinjai Berbudaya, Pariwisata Berjaya dengan sub tema Semangat Perjanjian Topekkong.

“Kenapa sub temanya semangat Perjanjian Topekkong karena segala sesuatu yang ada di Perjanjian Topekkong, ada unsur Bugis Makassarnya dan itu situs yang kita punya di Sinjai,” ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya