home sulsel

Mahasiswa Polipangkep Raih Medali Perak Taekwondo di Porseni Nasional

Kamis, 25 Juli 2024 - 16:02 WIB
Mince Sara Banne, mahasiswa Polipangkep yang berhasil meraih medali perak Taekwondo di Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia. Foto: Istimewa
Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) Mince Sara Banne, berhasil meraih medali perak cabang lomba Taekwondo Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia ke-14 di Politeknik Negeri Malang, 19-28 Juli 2024.

Mince Sara Banne yang akrab disapa Mince, mahasiswa Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, menunjukkan performa luar biasa di kategori Taekwondo Under 46 kg Putri.

Dalam perjalanan menuju final, dengan keunggulan refleks yang tinggi untuk melakukan bloking serangan lawan dan kelincahannya, Mince berhasil mengalahkan beberapa lawan tangguh dari berbagai Politeknik di Indonesia.

Pada pertandingan final yang berlangsung sengit, Mince harus mengakui keunggulan lawannya dari Politeknik Negeri Bandung. Meski demikian, perolehan medali perak ini tetap menjadi pencapaian luar biasa yang mengharumkan nama Polipangkep di kancah Porseni Nasional ke-14 ini.

Direktur Polipangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Mince.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Mince Sara Banne. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa Polipangkep tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dalam bidang olahraga di tingkat nasional," ujarnya.

Senada, Manajer Tim Porseni Polipangkep, Ibrahim, S.Pi., M.Si mengaku sangat bangga dengan pencapaian atlet Taekwondo Polipangkep yang mempersembahkan medali perak di ajang Porseni Nasional ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya