Mahasiswa Polipangkep Raih Medali Perak Taekwondo di Porseni Nasional

Luqman Zainuddin
Kamis, 25 Jul 2024 16:02
Mahasiswa Polipangkep Raih Medali Perak Taekwondo di Porseni Nasional
Mince Sara Banne, mahasiswa Polipangkep yang berhasil meraih medali perak Taekwondo di Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) Mince Sara Banne, berhasil meraih medali perak cabang lomba Taekwondo Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia ke-14 di Politeknik Negeri Malang, 19-28 Juli 2024.

Mince Sara Banne yang akrab disapa Mince, mahasiswa Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan, menunjukkan performa luar biasa di kategori Taekwondo Under 46 kg Putri.

Dalam perjalanan menuju final, dengan keunggulan refleks yang tinggi untuk melakukan bloking serangan lawan dan kelincahannya, Mince berhasil mengalahkan beberapa lawan tangguh dari berbagai Politeknik di Indonesia.

Pada pertandingan final yang berlangsung sengit, Mince harus mengakui keunggulan lawannya dari Politeknik Negeri Bandung. Meski demikian, perolehan medali perak ini tetap menjadi pencapaian luar biasa yang mengharumkan nama Polipangkep di kancah Porseni Nasional ke-14 ini.

Direktur Polipangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Mince.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Mince Sara Banne. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa Polipangkep tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dalam bidang olahraga di tingkat nasional," ujarnya.

Senada, Manajer Tim Porseni Polipangkep, Ibrahim, S.Pi., M.Si mengaku sangat bangga dengan pencapaian atlet Taekwondo Polipangkep yang mempersembahkan medali perak di ajang Porseni Nasional ini.

“Selamat untuk Mince, kerja keras dan latihan intensif selama 3 bulan terakhir tidak sia-sia, bisa membawa pulang medali perak sebagai prestasi untuk kampus tercinta,” pungkasnya.

“Semoga ke depan, prestasi yang kita dapatkan dalam ajang porseni lebih baik lagi, termasuk pada cabang lomba lainnya,” tambahnya lagi.

Mince sendiri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak, baik dari keluarga, teman-teman, Bapak Ibu dosen, Pelatih, serta pihak kampus.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang konsisten. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama Pelatih, Bapak Ibu dosen, dan teman-teman yang selalu memberikan semangat," kata Mince.

Mince berharap bisa mempersembahkan emas di ajang kompetisi berikutnya. Ia pun berharap UKM Taekwondo Polipangkep lebih berkembang lagi dan mencetak atlet-atlet terbaik.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polipangkep, Nur Rahmawaty Arma, M.Sc., Ph.D mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian luar biasa Mince Sara Banne di Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia ke-14.

"Kami Bidang Kemahasiswaan bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh atlet kami, Mince yang berhasil meraih perak di cabang lomba Taekwondo, juga apresiasi untuk UKM Taekwondo Polipangkep," katanya.

"Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Polipangkep lainnya untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik, serta menginspirasi generasi muda untuk terus mengembangkan diri dan meraih mimpi-mimpi mereka," dia menandaskan.

Porseni Nasional Politeknik se-Indonesia merupakan ajang kompetisi bergengsi yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa terbaik dari berbagai Politeknik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat sportivitas dan kreativitas di kalangan mahasiswa Politeknik.
(MAN)
Berita Terkait
Polipangkep Laksanakan Donor Darah dalam Rangkaian Dies Natalis ke-36
Sulsel
Polipangkep Laksanakan Donor Darah dalam Rangkaian Dies Natalis ke-36
Donor darah merupakan tindakan sukarela memberikan darah yang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan transfusi, seperti kecelakaan.
Kamis, 05 Sep 2024 10:53
Dorong Produk Unggulan Bidang Agro Maritim, Polipangkep Gelar EXPO
Sulsel
Dorong Produk Unggulan Bidang Agro Maritim, Polipangkep Gelar EXPO
Dalam upaya mendorong produk-produk unggulan bidang agro maritim, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kali pertama menggelar EXPO. Kegiatan ini akan diselenggakan di Gedung Terintegrasi Polipangkep, 9 September 2024.
Rabu, 04 Sep 2024 07:17
Polipangkep Latih WNA dalam International Halal Auditor Training
Sulsel
Polipangkep Latih WNA dalam International Halal Auditor Training
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Poilipangkep) melaksanakan International Halal Auditor Training untuk WNA pada 21-24 Agustus 2024. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan industri halal di Indonesia.
Jum'at, 23 Agu 2024 08:45
Polipangkep Laksanakan International Halal Supervisor Training untuk WNA
Sulsel
Polipangkep Laksanakan International Halal Supervisor Training untuk WNA
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) bekerja sama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Penyelenggara Produk Halal Indonesia (PPHI) melaksanakan kegiatan International Halal Supervisor Training Pada 7 - 9 Agustus 2024 secara daring.
Jum'at, 09 Agu 2024 19:49
Polipangkep Bekali Maba Pengetahuan dan Wawasan Melalui PKKMB
Sulsel
Polipangkep Bekali Maba Pengetahuan dan Wawasan Melalui PKKMB
Polipangkep membekali maba dengan materi pengetahuan dan wawasan melalui PKKMB. Acara pembukaan berlangsung di Auditorium Mas’ud Sikong, Jumat 26 Juli 2024.
Sabtu, 27 Jul 2024 19:19
Berita Terbaru