home sulsel

Demokrat Serahkan Rekomendasi Final untuk 7 Usungan Pilkada di Sulsel

Kamis, 25 Juli 2024 - 21:32 WIB
Demokrat menyerahkan SK rekomendasi kepada paket Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin di Pilkada Wajo 2024. Dok Demokrat Sulsel
Demokrat telah mengunci usungan tujuh kabupaten/kota di Sulsel untuk Pilkada serentak 2024. Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat keputusan (SK) Pengajuan Calon Pilkada kepada tujuh Cakada.

Enam diantaranya sudah berpasangan yakni Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa di Gowa, usuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro di Enrekang, Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin di Wajo.

Selanjutnya Erna Taufan Pawe-Rahmat Samsu Alam di Parepare, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin di Bone, Muh Natsir Ali-Muhtar di Kepulauan Selayar. Adapun yang masih tunggal yakni Trisal Tahir di Palopo.

Baca Juga:Nasdem Pastikan Usung Paket Asman-Akmal di Pilkada Bone 2024

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan ketujuh Cakada ini telah menerima rekomendasi final berupa SK Pengajuan Calon Pilkada. SK tersebut yang digunakan untuk mendaftar di KPU.

"Iya, sekarang PKPU yang baru, bukan lagi istilah B1-KWK. Tapi SK Pengajuan Calon Pilkada. Tujuh Cakada kabupaten/kota di atas sudah peroleh SK pengajuan," kata Ullah sapaannya pada Kamis (25/07) malam.

Trisal Tahir menjadi satu-satunya yang belum punya pasangan. Ullah bilang, Demokrat memberi Waktu kepadanya untuk menentukan calon Wakil Wali Kota.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya