Nasdem Pastikan Usung Paket Asman-Akmal di Pilkada Bone 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 25 Jul 2024 19:06
Nasdem Pastikan Usung Paket Asman-Akmal di Pilkada Bone 2024
Partai NasDem akhirnya menetapkan jagoannya di Pilkada Bone 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai NasDem akhirnya menetapkan jagoannya di Pilkada Bone 2024. Mereka mantap akan mengusung Andi Asman Sulaiman yang berpaket dengan Andi Akmal Pasluddin.

RMS melalui Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Bidang Media, Mustaqim Musma mengatakan Andi Asman dan Andi Akmal sepakat berpaket. Andi Asman sebagai calon bupati, dan Andi Akmal posisi calon wakil bupati.

"Partai NasDem siap mengusung Pak Andi Asman berpaket dengan Pak Andi Akmal di Bone. Pasangan ini sudah final," kata Taqim kepada awak media pada Kamis (25/07/2024).



Taqim menuturkan, Andi Asman memiliki peluang besar menang di Pilkada Bone. Ditambah berpasangan dengan Andi Akmal yang sudah punya pengalaman sebagai politisi.

Pasangan Andi Akmal dan Andi Akmal juga difinalkan setelah DPD NasDem Bone yang diketuai oleh H Muhammd melakukan komunikasi secara intensif.

"Kami telah mengkaji pasangan ini, khususnya hasil survei. Dan memang kedua nama ini memiliki elektabilitas yang tinggi dari sejumlah nama-nama yang hendak bertarung," ujarnya.

"Tentu bergabungnya dua figur ini, semakin membuka peluang menang di Pilkada Bone. Nasdem siap all out mendukung pasangan ini sampai menang," kunci Taqim.



Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Bone hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung di Pilkada Bone minimal 9 kursi.

Andi Asman merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone. Ia juga sekaligus adik dari Mentan RI, Andi Amran Sulaiman dan mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara Andi Akmal merupakan Anggota DPR RI dua periode sejak 2014 lalu. Kader PKS ini juga pernah menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2004–2014.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru