Hyundai Perkenalkan All-New KONA Electric di Festival Merdeka Berkendara Makassar

Luqman Zainuddin
Sabtu, 24 Agu 2024 18:48
Hyundai Perkenalkan All-New KONA Electric di Festival Merdeka Berkendara Makassar
Pimpinan PT Hyundai Motors Indonesia bersama pihak dealer saat peluncuran All-New KONA Electric di TSM Makassar. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - PT Hyundai Motors Indonesia menggelar Festival Merdeka Berkendara di Trans Studio Mall, Kota Makassar, Sabtu dan Minggu, 24 dan 25 Agustus 2024. Festival ini menjadi ajang Hyundai memperkenalkan produk barunya, All-New KONA Electric.

All-New KONA Electric secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu. Namun di Indonesia timur, ini merupakan kali pertama produk electric vehicle (EV) terbaru milik Hyundai ini dibawa ke publik.

Hyundai mengklaim All-New KONA Electric merupakan kendaraan listrik yang "paling Indonesia". Sebab, hampir semua bagiannya diproduksi di Tanah Air. Termasuk baterainya yang diproduksi oleh PT HLI Green Power.

"Kita bisa klaim, bahwa mobil listrik ini paling lokal di Indonesia, dibuat, dirakit, bahkan baterainya dibuat di sini. Dia memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) paling tinggi di antara mobil listrik lain di Indonesia," sebut Head of Marketing Department Hyeonde Motors Indonesia Arie Hermawan saat press conference di Makassar.

Arie Hermawan menjelaskan, mobil ini setidaknya memiliki empat pilar yang menjadikannya unggul dan menjadi pertimbangan masyarakat untuk membelinya. Yakni, desain yang lebih futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih.



Generasi terbaru di jajaran EV ini menegaskan posisi Hyundai dalam mendukung komitmen pemerintah mencapai net zero emission pada 2060.

"Hyundai memiliki ekosistem mobil listrik paling lengkap di Indonesia. Setiap dealer dilengkapi dengan charging station bagi pengguna," kata Arie.

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian dengan keunggulannya masing-masing, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style. Mobil ini memiliki sembilan pilihan warna.

Hyundai all-new KONA Electric tersedia secara nasional dan sudah dapat dipesan dengan harga (On The Road/OTR Makassar) - PPN 1 persen. Pertama ada Signature Long Range seharga Rp597,6 juta, Signature Standard Range Rp582,6 juta, lalu Prime Long Range dijual dengan harga Rp567,6 juta, Prime Standard Range Rp522,6 juta, serta varian Style diangka Rp506,5 juta.

Adapun Festival Merdeka Berkendara dilaksanakan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Adapun program Merdeka Berkendara akan berlangsung hingga akhir Agustus 2024. Program ini menawarkan beragam keuntungan.



Pada program Merdeka Berkendara ini, Hyundai menghadirkan penawaran spesial bagi pahlawan masa kini seperti guru, dosen, dokter, perawat, serta anggota damkar, kepolisian, dan TNI, serta masyarakat Makassar untuk memiliki mobil Hyundai. Program ini juga menawarkan Ada voucer dari Garuda Indonesia hingga Rp4 juta bagi para pahlawan masa kini, dan sebesar Rp3 juta (bagi masyarakat luas).

Gratis EV Public Charging Service di lebih dari 600 charging station Hyundai selama 1 tahun. Hyundai juga menawarkan cicilan dengan bunga 0 persen selama 2 tahun cukup dengan bayar DP 20 persen. Konsumen juga pada kesempatan tersebut berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa IONIQ 6.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan pengecekan kendaraan untuk mengetahui semua kebutuhan perawatan sebelum melakukan service berkala, dapat bisa langsung mendatangi Hyundai Before Service yang juga hadir di Festival Merdeka Berkendara.

Layanan berstandar global ini bisa dinikmati pelanggan Hyundai maupun pengguna merek kendaraan lain. Adapun solusi di Hyundai Before Service meliputi Pengecekan kendaraan, cuci kering, gratis vakum interior, dan pengisian angin.

Sementara khusus bagi pemilik kendaraan Hyundai juga dapat menikmati layanan Pengecekan dengan Hyundai GDS, Gratis 2 liter oli (untuk ganti oli), dan voucher 20 persen untuk servis selanjutnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru