BRI Bantaeng Kucurkan KUR Rp236 Miliar Sepanjang 2024

bahar karibo
Jum'at, 11 Okt 2024 14:53
BRI Bantaeng Kucurkan KUR Rp236 Miliar Sepanjang 2024
Pihak BRI Cabang Bantaeng dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng usai penandatanganan MoU, Kamis 10 September. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Comment
Share
BANTAENG - Bank Rakyat Imdonesia (BRI) Cabang Bantaeng berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM sektor produktif di Kabupaten Bantaeng sebesar Rp236,5 miliar. Data ini tercatat sampai 30 September 2024

Rp236,5 miliar penyaluran KUR produktif tersebut terdiri dari Rp204,8 miliar KUR Mikro dan Rp31,7 miliar untuk KUR Ritel.

Hal tersebut disampaikan Regional Funding dan Retail Transaction Banking Head BRI RO Makassar, Luthfi Riza Hartawan, usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelayanan perbankan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Kamis 10 Oktober 2024 di ruang pola kantor Bupati Bantaeng. MoU ditandatangangi Pj Bupati Andi Abubakar bersama Pimpinan Cabang BRI Gilang Surya Pratama.

Menurut, Luthfi Riza Hartawan, dengan kerja sama ini dapat mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan PT BRI Cabang Bantaeng, sehingga bisa mengembangkan perekonomian di Kabupaten Bantaeng dalam hal penggunaan fasilitasi layanan perbankan.

"Dengan kerja sama yang dilakukan hari ini bisa memberikan kontribusi yang optimal di kabupaten Bantaeng, mengingat kabupaten Bantaeng adalah satu-satunya Kabupaten yang mempunyai smelter dan kami selalu hadir di sekitar masyarakat memberikan kemudahan serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan jasa dan layanan perbankan," ujarnya.

Bahwa kehadiran Bank Rakyat Indonesia di Kabupaten Bantaeng sebagai agen pembangunan sekaligus penggerak ekonomi kerakyatan. Dengan kerjasamq ini akan semakin meningkatkan eksistensi BRI dan semakin menguatkan Komitmen kami untuk terus memberikan Pelayanan Terbaik kepada seluruh stakeholder baik Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Bantaeng.

Sementara itu Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyampaikan kerja sama ini semakin menguatkan dan membangun sebuah hubungan antara pemerintah daerah dengan bank BRI.

Dia mengatakan jumlah penduduk yang ada di kabupaten Bantaeng sebanyak 214.000 jiwa dan jika merujuk pada jumlah KUR yang disalurkan pihak BRI kepada masyarakat jika di rata-ratakan ada seratus juta rupiah per orangnya yang mengambil dana KUR.

Hal ini jelas Andi Abubakar, menandakan bahwa roda perekonomian di kabupaten Bantaeng ini mengalami pertukaran yang positif. Dia mengungkapkan pada tahun 2023 pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bantaeng merupakan yang terbesar di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia mencapai 15%.

"Mudah-mudahan silaturahmi dan kerjasama ini semakin erat sehingga kita selalu bisa berkontribusi bersama untuk masyarakat Bantaeng," tandasnya.

Selanjutnya, Pj Bupati menerima plakat dari BRI Cabang Bantaeng.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru